SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA :
1. Orang yang ada di sekolah
2. Alat-alat yang ada di sekolah
3. Tata tertib di sekolah
4. Lingkungan Sekolah
KELOMPOK : A
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA :
1. Orang yang ada di sekolah
2. Alat-alat yang ada di sekolah
3. Tata tertib di sekolah
4. Lingkungan Sekolah
Hari : Rabu, ......................... | Minggu Ke: 7 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.49 Mengenal huruf hijaiyah (Iqro’ I) B.15 Menyebutkan kata-kata dengan suku kata yang sama, misal: kaki-kali/suku kata akhir yang sama misal: nama-sama. | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Mengenal huruf hijaiyah iqro 1 - TJ/PT Menyebut/mencari kata yang suku awalnya sama. | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, mandiri | |
FMH.45 Membuat alat perkusi sederhana (misal: membuat kerincingan dari tutup botol, dll.) SOSEM.28 Menghindari benda-benda berbahaya FMK.3 Membungkukkan badan | II. KEGIATAN INTI - DM/PT Membuat kerincingan dari kaleng susu berisi kerikil(60 MENIT) - Menghindari benda-benda berbahaya - PL Gerakan membungkukkan badan | Kertas, pensil | Hasil karya | Kreatif, mandiri, komunikatif | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.29 Mengenal konsep banyak-sedikit, lebih-kurang, sama-tidak sama | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - TJ/PT Memberi tanda (√) pada benda yang lebih banyak. - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Tanggungjawab |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar