SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
SUB TEMA :
1. Bahaya binatang
2. Ciri binatang
3. Kegunaan binatang
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
SUB TEMA :
1. Bahaya binatang
2. Ciri binatang
3. Kegunaan binatang
Hari : Rabu, ......................... | Minggu Ke: 14 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.27 Membedakan benar salah B.8 Menjawab pertanyaan tentang keterangan/informasi secara sederhana | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - PT. Membedakan perbuatan benar dan salah - Tj. Tentang ciri-ciri hewan berkaki dua, misal: ayam, burung, angsa | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, peduli sosial, komunikatif | |
FMH.35 Menyusun berbagai bentuk dengan balok SOSEM.7 Mampu memilih benda untuk bermain FMK.13 Merangkak dengan berbagai variasi | II. KEGIATAN INTI - PT. Menyusun berbagai bentuk balok menjadi gerbang pintu masuk kebun binatang (60 MENIT) - Mampu memilih benda sendiri untuk bermain - Merangkak dibawah meja | Balk, meja | Hasil karya | Kreatif, mandiri, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.7 Membedakan konsep kasar-halus melalui panca indera | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - Menebalkan tulisan halus untuk binatang berbulu halus dan menebalkan kasar untuk binatang berbulu kasar - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Kerja keras |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar