SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA :
1. Orang yang ada di sekolah
2. Alat-alat yang ada di sekolah
3. Tata tertib di sekolah
4. Lingkungan Sekolah
KELOMPOK : A
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA :
1. Orang yang ada di sekolah
2. Alat-alat yang ada di sekolah
3. Tata tertib di sekolah
4. Lingkungan Sekolah
Hari : Kamis, ......................... | Minggu Ke: 7 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.57 Menghafalkan niat wudhu B.6 Mengulang kalimat sederhana, misal: ibu pergi ke pasar, adik sedang tidur. | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Mendemonstrasbersih dan melafalkan niat wudhu - TJ Menyebut waktu pagi,siang dan malam | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, komunikatif | |
FMH.44 Membuat bunyi-bunyian dengan berbagai alat SOSEM.29 Membuang sampah pada tempatnya FMK.4 Memanjat, bergelantung, dan berayun | II. KEGIATAN INTI - PT Membuat bunyi-bunyian dari gelas yang diisi air(60 MENIT) - DM/PT Membuang sampah pada tempatnya - PL Gerakan memanjat, bergelantung diatas bola dunia | Gelas, tempat sampah, panjatan/bola dunia | Hasil karya | Kreatif, peduli lingkungan, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.30 Membilang/menyebut urutan bilangan minimal dari 1 sampai 10 | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT Menyebut urutan bilangan 1-10 - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Rasa ingin tahu |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar