SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA :
1. Macam-macam tanaman
2. Fungsi tanaman
KELOMPOK : A
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA :
1. Macam-macam tanaman
2. Fungsi tanaman
Hari : Selasa, ......................... | Minggu Ke: 15 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.4 Menghafalkan Asmaul Husna (1 s.d. 15) B.5 Menyebutkan kata sifat (nakal, pelit, baik hati, berani, baik, jelek, dsb) | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Menghafalkan Asmaul Husna - PT. Menyebutkan kata sifat, misal : nakal, baik, berani, pelit | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, komunikatif | |
FMH.23 Meniru melipat kertas sederhana (1-4 lipatan) SOSEM.9 Mampu mengerjakan tugas sendiri FMK.2 Berjalan ke berbagai arah dengan berbagai cara, misalnya berjalan maju di atas garis lurus, berjalan ke depan jinjit (angkat tumit), berjalan mundur | II. KEGIATAN INTI - PT. Meniru melipat kertas membentuk bunga tulip dan membentuk kupu-kupu (60 MENIT) - DM/PT. Mengancingkan kancing baju - DM/PT. Berjalan berjinjit dengan mundur | Kertas lipat, baju | Hasil karya | Ulet, mandiri, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.6 Mencoba dan menceritakan apa yang terjadi jika: warna dicampur; proses pertumbuhan tanaman (biji-bijian, umbi-umbian, batang-batangan); balon ditiup lalu dilepaskan; benda-benda dimasukkan ke dalam air (terapung, melayang, tenggelam); benda-benda yang dijatuhkan (gravitasi); percobaan dengan magnit; mengamati dengan kaca pembesar; mencoba dan membedakan bermacam-macam rasa, bau, dan suara. | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - Eksperimen meniup balon dan dilepaskan - Doa–salam-pulang | Balon | Kerja keras |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar