SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA :
1. Cara menanam tanaman
2. Memelihara tanaman
KELOMPOK : A
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA :
1. Cara menanam tanaman
2. Memelihara tanaman
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 17 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.23 Menunjukkan perilaku baik B.2 Menirukan kembali 3 – 4 urutan kata | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - PT. Memakai air secukupnya - DM. Menirukan kembali kata missal : wortel, pisang, jambu | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, tanggungjawab, komunikatif | |
FMH.19 Membuat garis tegak, datar, miring, lengkung, dan lingkaran SOSEM.9 Mampu mengerjakan tugas sendiri FMK.4 Menangkap benda dengan 1 tangan/2 tangan | II. KEGIATAN INTI - Dm/PT Membuat garis tegak, serong, datar(60 MENIT) - PT. Mampu mengerjakan tugas sendiri - PT. Memanjat, bergelantung, dan berayun | Kertas, pensil, panjatan | Hasil karya | Kreatif, mandiri, mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.6 Mencoba dan menceritakan apa yang terjadi jika: warna dicampur; proses pertumbuhan tanaman (biji-bijian, umbi-umbian, batang-batangan); balon ditiup lalu dilepaskan; benda-benda dimasukkan ke dalam air (terapung, melayang, tenggelam); benda-benda yang dijatuhkan (gravitasi); percobaan dengan magnit; mengamati dengan kaca pembesar; mencoba dan membedakan bermacam-macam rasa, bau, dan suara | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - DM. Menceritakan apa yang terjadi jika biji atau batang di tanam - Doa–salam-pulang | Gambar pertumbuhan tanaman | Rasa ingin tahu |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar