SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
SUB TEMA :
1. Jenis binatang
2. Makanan binatang
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
SUB TEMA :
1. Jenis binatang
2. Makanan binatang
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 12 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.4 Menghafalkan Asmaul Husna (1 s.d. 15) B.1 Mendengarkan cerita dan menceritakan kembali isi cerita secara sederhana | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Menghafalkan Asmaul Husna - PT. Mendengar cerita tentang “kucing kesayangan keluarga” dan bercerita berjudul “katak dan burung merak | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, komunikatif | |
FMH.19 Membuat garis tegak, datar, miring, lengkung, dan lingkaran SOSEM.9 Mampu mengerjakan tugas sendiri. FMK.1 Senam fantasi bentuk meniru (misal menirukan berbagai gerakan hewan, menirukan gerakan tanaman yang terkena angin sepoi-sepoi, angin kencang dan kencang sekali dengan lincah). | II. KEGIATAN INTI - Dm/PT Membuat garis tegak(60 MENIT) - PT. Mampu mengerjakan tugas sendiri - Senam fantasi menirukan gerakan burung terbang | Kertas, pensil | Hasil karya | Kreatif, mandiri, berani/tanggungjawab | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.1 Memasangkan benda sesuai pasangannya | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT Memasang gambar kucing dengan bayangannya dengan cara menarik garis - Doa–salam-pulang | Gambar anggota badan | Komunikatif |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar