SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA :
1. Manfaat pakaian
2. Cara memakai pakaian
3. Jenis pakaian
4. Penggunaan pakaian
5. Pakaian daerah
KELOMPOK : A
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA :
1. Manfaat pakaian
2. Cara memakai pakaian
3. Jenis pakaian
4. Penggunaan pakaian
5. Pakaian daerah
Hari : Kamis, ......................... | Minggu Ke: 10 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.56 Mempraktekkan wudhu B.15 Menyebutkan kata-kata dengan suku kata yang sama, misal: kaki-kali/suku kata akhir yang sama misal: nama-sama. | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM/PT. Melafalkan niat wudlu - TJ/PT. Menyebutkan kata – kata yang memiliki suku kata yang sama. misal : baju – baja, sapu – saku | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, komunikatif | |
FMH.43 Melukis dengan jari (finger painting) SOSEM.20 Sabar menunggu giliran FMK.5 Melompat ke berbagai arah dengan satu atau dua kaki | II. KEGIATAN INTI - PT. Melukis dengan jari (finger painting) gambar “Baju muslim”(60 MENIT) - Sabar menunggu giliran pada saat akan cuci tangan/praktek gosok gigi - DM/PT. Melompat kedepan kebelakang, samping kanan kiri,dengan dua kaki | Peralatan finger painting | Hasil karya | Kreatif, mandiri, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.27 Memperkirakan urutan berikutnya setelah melihat bentuk 2 pola yang berurutan. Misalnya; merah-putih, merah-putih, merah-putih-biru, merah-putih-biru. | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - DM/PT. Mengurutkan dengan warna setelah melihat 2 warna sebelumnya “gambar kancing baju “ - Doa–salam-pulang | Gambar kancing baju | Kerja keras |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar