SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA :
1. Persyaratan makanan
2. Alat makan dan minum
3. Tata cara penyajian
KELOMPOK : A
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA :
1. Persyaratan makanan
2. Alat makan dan minum
3. Tata cara penyajian
Hari : Sabtu, ......................... | Minggu Ke: 9 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.50 Melafalkan huruf hijaiyah (Iqro’ I) B.24 Menyebutkan berbagai bunyi/suara tertentu | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM/PT. Melafalkan huruf hijaiyah iqro1 - DM/PT. Menyebutkan berbagai bunyi/suara alat makan | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, mandiri | |
FMH.19 Membuat garis tegak, datar, miring, lengkung, dan lingkaran SOSEM.23 Menunjukkan kebanggaan terhadap hasil kerjanya FMK.17 Menggerakkan kepala, tangan atau kaki mengikuti irama musik atau ritmik | II. KEGIATAN INTI - DM/PT Membuat garis,datar ,miring, lengkung dan lingkaran(60 MENIT) - TJ/PT. Mampu menjaga milik sendiri dan orang lain - DM/PT. Menggerakkan kepala, tangan atau kaki mengikuti dengan irama musik | Kertas, pensil | Hasil karya | Kreatif, mandiri, komunikatif | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.35 Menghubungkan lambang bilangan dengan huruf/angka | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - DM/PT. Menghubungkan gambar alat makan dengan angkanya - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Kerja keras |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar