SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA:
-Bagian-bagian tanaman
-Manfaat tanaman
KELOMPOK : B
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA:
-Bagian-bagian tanaman
-Manfaat tanaman
Hari : Rabu, ......................... | Minggu Ke: 15 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.34 Membedakan baik-buruk B.3 Menerima pesan sederhana dan menyampaikan pesan dengan runtut | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - BCC. Membedakan baik dan buruk “kebiasaan bangun tidur di pagi hari” - PT.Membedakan kembali bunyi/suara tertentu (hujan rintik, deras, petir) | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.36 Menggambar bebas dengan berbagai media (kapur tulis, pensil warna, krayon, arang, dan bahan-bahan alam) dengan rapi SOSEM.3 Bekerja sama dalam menyelesaikan tugas FMK.5 Melompat ke berbagai arah dengan satu atau dua kaki | II. KEGIATAN INTI - PT. Menggambar bebas dengan pensil warna sesuai tema (gambar pohon)(60 MENIT) - Bekerja sama dalam menyelesaikan tugas - Melompat ke berbagai arah dengan 1 atau kaki | Kertas, pensil warna | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.9 Menyebutkan waktu/jam | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT. Menarik garis bentuk jarum jam pada gambar, waktu anak tidur malam,pergi ke sekolah, ibu pergi ke pasar - Doa–salam-pulang | Jam dinding | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar