SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA :
1. Manfaat pakaian
2. Cara memakai pakaian
3. Jenis pakaian
4. Penggunaan pakaian
5. Pakaian daerah
KELOMPOK : A
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA :
1. Manfaat pakaian
2. Cara memakai pakaian
3. Jenis pakaian
4. Penggunaan pakaian
5. Pakaian daerah
Hari : Jum'at, ......................... | Minggu Ke: 10 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.50 Melafalkan huruf hijaiyah (Iqro’ I) B.22 Menghubungkan gambar/benda dengan kata | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - TJ/PT. Tanya jawab tentang tata cara berpakaian yang rapi - DM/PT. Menghubungkan gambar benda dengan kata. Misalnya: Baju – gambar baju | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, tanggungjawab | |
FMH.35 Menyusun berbagai bentuk dengan balok SOSEM.24 Melaksanakan tugas yang diberikan FMK.3 Membungkukkan badan | II. KEGIATAN INTI - DM/PT. Menyusun berbagai bentuk dengan balok(60 MENIT) - Melaksanakan tugas yang diberikan sampai dengan selesai - DM/PT. Membungkukkan badan menirukan jemuran terkena angin | Balok | Hasil karya | Kreatif, mandiri, komunikatif | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.29 Mengenal konsep banyak-sedikit, lebih-kurang, sama-tidak sama | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - DM/PT. Memberi tanda sama atau tidak sama gambar “kaos kaki” - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Tanggungjawab |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar