SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA :
1. Alat alat dan perkakas Lingkungan Rumah
2. Lingkungan Rumah
3. Kegunaan Sekolah
4. Gedung dan Alamat
KELOMPOK : A
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA :
1. Alat alat dan perkakas Lingkungan Rumah
2. Lingkungan Rumah
3. Kegunaan Sekolah
4. Gedung dan Alamat
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 6 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.25 Mengucapkan salam B.1 Mendengarkan cerita dan menceritakan kembali isi cerita secara sederhana | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Bercakap-cakap tentang alat yang digunakan untuk membersihkan rumah - PL.Melakukan tata cara menelpon secara urut | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Komunikatif, Kerja keras, mandiri | |
FMH.36 Menggambar bebas dengan berbagai media (pensil warna, krayon, arang, dan lain-lain). SOSEM.3 Memasang kancing atau resliting sendiri FMK.1 Senam fantasi bentuk meniru (misal menirukan berbagai gerakan hewan, menirukan gerakan tanaman yang terkena angin sepoi-sepoi, angin kencang dan kencang sekali dengan lincah). | II. KEGIATAN INTI - PT Menggambar bebas berbentuk alat komunikasi(60 MENIT) - PT Menggunting dan bentuk-bentuk alat komunikasi secara berkelompok - DM Memutar dan mengayunkan lengan | Kertas, pensil, gunting | Hasil karya | Kreatif, kerjasama/bersahabat, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.2 Menyebutkan sedikitnya 12 benda berikut fungsinya | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT. Mengelompokkan alat komunikasi sesuai ukuran - Doa–salam-pulang | Gambar alat komunikasi | Kerja keras |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar