SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA :
1. Tempat pemberangkatan dan pemberhentian
2. Dengan apa saja kendaraan dapat bergerak
3. Bagian-bagian dari kendaraan
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA :
1. Tempat pemberangkatan dan pemberhentian
2. Dengan apa saja kendaraan dapat bergerak
3. Bagian-bagian dari kendaraan
Hari : Selasa, ......................... | Minggu Ke: 2 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.10 Menghafal doa keluar rumah B.6 Mengulang kalimat sederhana, misal: ibu pergi ke pasar, adik sedang tidur. | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM/PT. mengucapkan Do’a keluar rumah - DM. mengulangi kalimat sederhana “mobil berwarna merah” dan “pergi wisata bersama ibu” | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Komunikatif | |
FMH.24 Merekat/menempel SOSEM.26 Mengadukan masalah kepada orang dewasa ketika mengalami ketidak-nyamanan dengan teman FMK.8 Memutar dan mengayunkan lengan | II. KEGIATAN INTI - DM/PT. menempel bagian kendaraan “bus” (60 MENIT) - BCC tentang pengalaman naik kendaraan - PL. mengayun lengan seperti baling2 pesawat | Kertas, lem, gambar kendaraan | Hasil karya | Ulet, komunikatif, komunikatif | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.11 Membedakan konsep penuh-kosong mela-lui wadah dengan air, pasir, biji-bijian, dll. | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - DM/PT. membedakan 2 wadah kosong dan isi - Doa–salam-pulang | 2 buah toples | Rasa ingin tahu |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar