SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA:
-Bagian-bagian tanaman
-Manfaat tanaman
KELOMPOK : B
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA:
-Bagian-bagian tanaman
-Manfaat tanaman
Hari : Jum'at, ......................... | Minggu Ke: 15 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.38 Memelihara dan menyayangi makhluk ciptaan Allah B.27 Mendengarkan dan menceritakan kembali cerita secara runtut | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Melafalkan Q.S Al Humazah ayat 1-3 - Mendengarkan dan menceritakan kembali cerita secara runtut (siklus terjadinya hujan) | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.27 Bertepuk tangan dengan 3 pola SOSEM.6 Memelihara lingkungan (misal tidak mencorat-coret tembok, membuang sampah pada tempatnya, dan lain-lain. FMK.15 Menyanyi sambil berekspresi sesuai lagu anak/syair | II. KEGIATAN INTI - Bertepuk dengan 3 pola: tepuk hujan(60 MENIT) Xxx air laut xxx menguap xxx jadilah xxx awan xxx awannya xxx keberatan xxx jadilah xxx hujan xxx hujan xxx hujan xxx - Memelihara lingkungan (misal tidak mencorat coret tembok, membuang sampah) - PT. Menyanyi sambil berekspresi sesuai lagu anak/syair misal: lagu bintang kecil | Kertas | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.31 Menyebutkan hasil penambahan (menghu-bungkan dua kumpulan benda) | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT. Menyebutkan hasil penjumlahan dengan benda - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar