SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA:
-Cara menanam
-Cara memelihara
KELOMPOK : B
TEMA : TANAMAN
SUB TEMA:
-Cara menanam
-Cara memelihara
Hari : Kamis, ......................... | Minggu Ke: 17 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.53 Doa ketika akan tidur dan bangun tidur B.16 Bercerita tentang gambar yang disediakan atau dibuat sendiri dengan urut dan bahasa yang jelas | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Doa Ketika akan tidur dan sesudah tidur - Bercerita tentang gambar Bercerita tentang yang disediakan atau yang di buat sendiri dengan urutan yang benar dan jelas “ Cara merawat tanaman “ | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.45 Membuat berbagai bentuk dengan plastisin, playdough/tanah liat, pasir, dan lain-lain SOSEM.18 Bermain sesuai dengan jenis permainan yang dipilihnya FMK.37 Menggambar bebas dari bentuk dasar titik, lingkaran, segitiga, persegi, dan lain-lain | II. KEGIATAN INTI - Membuat berbagai bentuk dengan plastisin(60 MENIT) - Bersedia sesuai dengan jenis permainan yang dipilihnya - Menggambar bebas dari bentuk dasar lingkaran menjadi gambar jeruk | Plastisin Kertas, pensil | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.33 Memperkirakan urutan berikutnya setelah melihat bentuk lebih dari 3-4 pola yang berurutan, misal merah-putih-biru-merah-putih-biru .... | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - Memperkirakan urutan berikutnya setelah melihat 4 pola (Urutan pertumbuhan tanaman) - Doa–salam-pulang | Gambar proses pertumbuhan tanaman | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar