SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : BINATANG
SUB TEMA :Jenis-jenis binatang, Tempat hidup binatang, Ciri-ciri binatang
KELOMPOK : B
TEMA : BINATANG
SUB TEMA :Jenis-jenis binatang, Tempat hidup binatang, Ciri-ciri binatang
Hari : Jum'at, ......................... | Minggu Ke: 12 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.63 Mengenal huruf hijaiyah (Iqro’ III) B.20 Mengucapkan sajak dengan ekspresi yang bervariasi, misal perubahan intonasi, perubahan gerak, dan penghayatan | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - PT menulis huruf hijaiyah - Mengucapkan sajak dengan ekspresi yang bervariasi “binatang kesayangan" | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.36 Menggambar bebas dengan berbagai media (kapur tulis, pensil warna, krayon, arang, dan bahan-bahan alam) dengan rapi SOSEM.17 Berani pergi dan pulang sekolah sendiri bagi yang dekat dengan sekolah FMK.15 Menyanyi sambil berekspresi sesuai lagu anak/syair | II. KEGIATAN INTI - PT Menggambar bebas(60 MENIT) - PT Berani berangkat dan pulang sekolah sendiri - Menyanyi sambil berekspresi sesuai lagu anak | Buku gambar, ensil warna | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.30 Menunjukkan jumlah yang sama-tidak sama, lebih banyak dan lebih sedikit dari dua kumpulan benda | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT menunjukkkan benda yang jumlahnya sama-tidak sama - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar