SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA:
1. Macam-macam tempat rekreasi
2. Tata tertib rekreasi
3. Kegunaan rekreasi
4. Perlengkapan rekreasi
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA:
1. Macam-macam tempat rekreasi
2. Tata tertib rekreasi
3. Kegunaan rekreasi
4. Perlengkapan rekreasi
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 3 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.4 Menghafalkan Asmaul Husna (16 s.d. 35) B.2 Menirukan kembali 3 – 4 urutan kata | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM/PT menghafal Asmaul Husna - PT. menirukan kembali 3-4 urutan kata (mis: saya pergi ke kota) | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.27 Menggunting sesuai bentuk melingkar, zigzag, dll. SOSEM.3 Memasang kancing atau resliting sendiri FMK.1 Senam fantasi bentuk meniru (misal menirukan berbagai gerakan hewan, menirukan gerakan tanaman yang terkena angin sepoi-sepoi, angin kencang dan kencang sekali dengan lincah). | II. KEGIATAN INTI - PT Menggunting tempat minuman(60 MENIT) - DM Memasang kancing dan resleting sendiri - Senam fantasi meniru gerak tanaman yg terkena angin sepoi2 | Gunting | Hasil karya | Kreatif, mandiri, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.1 Memasangkan benda sesuai pasangannya | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT. Memasangkan benda sesuai dengan psangannya (mis: gambar gunung-ransel) - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Kerja keras |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar