SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA: RUMAHKU
Guna rumah, Bagian-bagian rumah, Ruangan Rumah
KELOMPOK : B
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA: RUMAHKU
Guna rumah, Bagian-bagian rumah, Ruangan Rumah
Hari : Rabu, ......................... | Minggu Ke: 5 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.19 Membiasakan mengucapkan kalimat thoyibah dengan baik dan benar B.4 Menyebutkan gerakan-gerakan, misal jong-kok, duduk, berlari, makan, dan lain-lain | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - PT melafalkan kalimat istigfar - Menyebutkan dan melakukan gerakan jongkok dan duduk | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.39 Meniru membuat garis tegak, datar, miring, lengkung, dan lingkaran SOSEM.4 Membantu memecahkan perselisihan/ masalah FMK.7 Memanjat, bergelantung, dan berayun | II. KEGIATAN INTI - PT membuat garis lengkung dan lingkaran dengan biji jagung (60 MENIT) - Mau melerai temannya yang berkelahi karna bermain - Memnajat, bergantung, dan berayun pada tangga majemuk | Biji jagung Tangga majemuk | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.8 Menceritakan hasil percobaan dengan magnit dan mengamati dengan kaca pembesar | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT melakukan percobaan pasir diatas kertas dan magnit dibawah kertas lalu digerakan - Doa–salam-pulang | Pasir, kertas, magnet, | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar