SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA : Macam-macam penglihatan; Macam-macam perabaan; Macam-macam pembauan; Macam suara
KELOMPOK : B
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA : Macam-macam penglihatan; Macam-macam perabaan; Macam-macam pembauan; Macam suara
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 3 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.2 Menghafalkan Asmaul Husna (66 s.d.99 ) B.12 Memberikan keterangan yang berhubung-an dengan posisi/keterangan tempat, misal di luar, di dalam, di atas, di bawah, di muka, di depan, di belakang, di kiri, di kanan, dll | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM. Menghafal Asmaul Husna s.d 30 - PT Menyebutkan macam-macam suara(contoh : suara bel masuk kelas, suara bedug dll) | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.44 Mencocok dengan pola buatan guru atau ciptaan anak SOSEM.1 Bersedia bermain dengan teman sebaya dan orang FMK.9 Berlari sambil melompat seimbang tanpa jatuh | II. KEGIATAN INTI - PT Mencocok Pola buatan guru (gambar baju)(60 MENIT) - DM Bermain dengan teman-teman - PT Berlari sambil melompat | Alat mencocok, gambar | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.18 Mengerjakan mazze (mencari jejak yang sederhana (tiga atau empat jalan) | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT Mengerjakan maze jalan menuju ke rumah masing-masing - Doa–salam-pulang | Maze | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar