SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA:
1. Macam-macam tempat rekreasi
2. Tata tertib rekreasi
3. Kegunaan rekreasi
4. Perlengkapan rekreasi
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA:
1. Macam-macam tempat rekreasi
2. Tata tertib rekreasi
3. Kegunaan rekreasi
4. Perlengkapan rekreasi
Hari : Kamis, ......................... | Minggu Ke: 3 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.37 Mengembalikan dan merapikan mainan yang telah digunakan B.15 Menyebutkan kata-kata dengan suku kata yang sama, misal: kaki-kali/suku kata akhir yang sama misal: nama-sama. | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM. mengembalikan dan merapikan perlengkapan rekreasi - TJ. Menyebutkan kata-kata dengan suku kata yang sama (mis: nama-saya) | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Mandiri/tanggungjawab, komunikatif | |
FMH.36 Menggambar bebas dengan berbagai media (pensil warna, krayon, arang, dan lain-lain). SOSEM.20 Sabar menunggu giliran FMK.10 Menangkap benda dengan berbagai variasi | II. KEGIATAN INTI - PT. Menggambar bebas bentuk pemandangan dengan cat warna (60 MENIT) - DM. Sabar menunggu giliran masuk tempat rekreasi - PL. menangkap bola besar | Kertas, pensil, pensil warna, bola besar | Hasil karya | Kreatif, disiplin, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.9 Membedakan konsep panjang-pendek, jauh-dekat melalui mengukur dengan satuan baku (langkah, jengkal, benang atau tali) | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT. membedakan konsep panjang-pendek (mis;mengukur panjang meja dengan jengkal) - Doa–salam-pulang | Meja | Komunikatif |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar