SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA:
1. Macam-macam tempat rekreasi
2. Tata tertib rekreasi
3. Kegunaan rekreasi
4. Perlengkapan rekreasi
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA:
1. Macam-macam tempat rekreasi
2. Tata tertib rekreasi
3. Kegunaan rekreasi
4. Perlengkapan rekreasi
Hari : Selasa, ......................... | Minggu Ke: 3 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.19 Membiasakan melafalkan istigfar B.5 Menyebutkan kata sifat (nakal, pelit, baik hati, berani, baik, jelek, dsb) | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM/PT. istigfar - TJ. menyebutkan kata sifat (tentangperbuatan baik dan nakal) | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.22 Menjiplak dan meniru garis tegak, datar, miring, lengkung, dan lingkaran SOSEM.4 Memasang dan membuka tali sepatu sendiri FMK.2 Berjalan ke berbagai arah dengan berba-gai cara, misalnya berjalan maju di atas garis lurus, berjalan ke depan jinjit (angkat tumit), berjalan mundur. | II. KEGIATAN INTI - PT. Menjiplak dan meniru garis bentuk pesawat (60 MENIT) - DM. memasang dan membuka tali sepatu sendiri - PL. Berjalan maju pada garis lurus | Kertas, gambar pesawat, pensil | Hasil karya | Kerjakeras, mandiri, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.4 Menceritakan kejadian sebab akibat yang terjadi pada dirinya | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - TJ. menceritakan kejadian sebab akibat yang terjadi pada dirinya(mis: pohon di tebangi mengakibatkan banjir) - Doa–salam-pulang | Gambar banjir | Tanggungjawab |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar