SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA : SEKOLAHKU
Guna sekolah dan Jenis sekolah, Bagian Sekolah, Alat-alat sekolah, Lingungan sekolah, Tata tertib sekolah
KELOMPOK : B
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA : SEKOLAHKU
Guna sekolah dan Jenis sekolah, Bagian Sekolah, Alat-alat sekolah, Lingungan sekolah, Tata tertib sekolah
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 7 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.2 Menghafalkan Asmaul Husna (66 s.d 99) B.22 Menceritakan gerak pantomin ke dalam bahasa lisan | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Menghafalkan Asmaul Husna - PT pantomim gerakan mau berangkat ke sekolah | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.59 Memegang pensil dengan benar (antara ibu jari dan dua jari) SOSEM.25 Berani bertanya dan menjawab FMK.20 Mendemonstrasikan kemampuan motorik kasar seperti melompat dan berlari dengan berbagai variasi | II. KEGIATAN INTI - PT memegang pensil dengan benar membentuk tulisan ’sekolah’(60 MENIT) - TJ tentang waktu sekolah, alat-aat sekolah, lingkungan sekolah - PT melompati balok-balok yang sudah di tata rapi tanpa jatuh | Pensil,kertas | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT (30 MENIT) - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.25 Mengelompokkan bentuk-bentuk geometri (lingkaran, segi tiga, segi empat, dan lain-lain) | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - Mengelompokan bentuk lingkaran dan segitiga - Doa–salam-pulang | Papan planel, gambar geometri | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar