SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA : Alat indera; Fungsi panca Indera; Macam-macam rasa; Kesukaanku
KELOMPOK : B
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA : Alat indera; Fungsi panca Indera; Macam-macam rasa; Kesukaanku
Hari : Jum'at, ......................... | Minggu Ke: 2 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER + KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.69 Melafalkan dan menghafalkan hadist tentang tersenyum B.33 Menghubungkan dan menyebutkan tulisan sederhana dengan symbol yang melambangkannya | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - PT. Melafalkan hadist tentang senyum - PT. Menarik garis antara tulisan panca indra dengan kegunaannya Mata --> Melihat Lidah --> Merasakan Hidung --> Mencium Kulit --> Meraba Telinga --> Mendengar | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.54 Menganyam dengan berbagai media, misal kain perca, daun.sedotan,kertas,dll SOSEM.22 Berangkat ke sekolah tepat waktu FMK.31 Membantu dirinya sendiri, misal makan, mandi, menyisir rambut, mengikat tali sepatu tanpa bantuan | II. KEGIATAN INTI - PT. Menganyam tikar dengan bahan kertas(60 MENIT) - Berangkat sekolah tepat waktu - Mengembalikan bola yang telah dipakai pada tempatnya | Kertas Pilus Berwarna-warni | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.29 Membedakan konsep banyak-sedikit, lebih-kurang, sama-tidak sama. | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT. Membedakan konsep banyak-sedikit, lebih kurang, sama-tidak sama (tebak-tebakan) - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar