SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA : Alat indera; Fungsi panca Indera; Macam-macam rasa; Kesukaanku
KELOMPOK : B
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA : Alat indera; Fungsi panca Indera; Macam-macam rasa; Kesukaanku
Hari : Rabu, ......................... | Minggu Ke: 2 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.19 Membiasakan mengucapkan kalimat thoyyibah dengan baik dan benar | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM. Mengucapkan kalimat thoyyibah dengan baik dan benar - DM. Menyanyi lagu Tamasya "Saya mau tamasya, berkliling-kliling kota Hendak melihat-lihat, keramaian yang ada Saya panggilkan becak, kereta tak berkuda, Becak... becak... coba bawa saya... Saya duduk sendiri, sambil mengangkat kaki.. Melihat dengan asyik, kekanan dan kekiri Lihat becakku lari Bagaikan tak berhenti..Becak...becak..jalan hati-hati.." | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.46 Menjahit bervariasi (jelujur dan silang) dengan tali rafia, benang wol, tali sepatu, dan lain-lain SOSEM.17 Berani pergi dan pulang sekolah sendiri bagi yang dekat dengan sekolah FMK.27 Bertepuk tangan dengan 3 pola | II. KEGIATAN INTI - PT. Menjahit gambar yang dipilihnya sendiri(60 MENIT) - Berani pergi dan pulang sendiri - Bertepuk tangan | Alat menjahit, gambar | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.6 Membedakan konsep kasar-halus melalui panca indra | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan –pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - - Menyebutkan benda-benda yang kasar dan halus - Doa – salam- pulang | Kotak Raba | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar