SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA : MAKANAN DAN MINUMAN
1.Alat-alat Makan/Minum
2.Penyajian
3.Adab Makan dan Minum
4.Syarat Makan/Minum
KELOMPOK : B
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA : MAKANAN DAN MINUMAN
1.Alat-alat Makan/Minum
2.Penyajian
3.Adab Makan dan Minum
4.Syarat Makan/Minum
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 9 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.2 Menghafalkan Asmaul Husna (66 s.d.99 ) B.1 Melakukan 3-5 perintah secara berurutan dengan benar. | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Menghafalkan Asmaul Husna - PT Melakukan 3-5 perintah secara berurutan dengan benar : maju ke depan, ambil bekal, makan bersama | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.41 Mencocok bentuk SOSEM.6 Memelihara lingkungan (misal tidak mencorat-coret tembok, membuang sampah pada tempatnya, dan lain-lain FMK.2 Meliukkan tubuh | II. KEGIATAN INTI - PT Mencocok bentukgelas(60 MENIT) - TJ Memelihara lingkungan (misal : tidak mencoret-coret tembok, membuang sampah pada tempatnya, dll - DM/PT Meliukan tubuh | Alat mencocok | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.7 Menceritakan keadaan benda-benda dimasukkan ke dalam air (terapung, melayang, tenggelam) dan benda-benda yang dijatuhkan (gravitasi); | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - TJ Menceritakan keadaan benda-benda dimasukkan ke dalam air (terapung, melayang) gravitasi - Doa–salam-pulang | Air, batu, kertas | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar