SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA: KEBERSIHAN,KESEHATAN,KEAMANAN
1.Alat-alat kebersihan
2.Cara menjaga
3.Manfaat
4.Benda Berbahaya
5.Akibat tidak Bersih
6.Macam-macam penyakit
KELOMPOK : B
TEMA : KEBUTUHANKU
SUB TEMA: KEBERSIHAN,KESEHATAN,KEAMANAN
1.Alat-alat kebersihan
2.Cara menjaga
3.Manfaat
4.Benda Berbahaya
5.Akibat tidak Bersih
6.Macam-macam penyakit
| Hari : Kamis, ......................... | Minggu Ke: 11 |
| INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
|---|---|---|---|---|---|
| Teknik | Hasil | ||||
| NAM.45 Mengekspresikan emosi secara wajar B.19 Menyanyi lagu anak sambil bermain musik | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Mengekspresikan emosi secara wajar - Menyanyikan lagu “ 4 sehat 5 sempurna” dengan alat musik dari botol aqua dan biji-bijian | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
| FMH.58 Mencipta alat perkusi sederhana dan mengekspresikan dalam bunyi yang berirama SOSEM.18 Bermain sesuai dengan jenis permainan yang dipilihnya FMK.18 Bermain dengan simpai (digelinding-kan sambil berjalan, berlari, dan sebagainya) | II. KEGIATAN INTI - DM.PL.Mencipta alat perkusi sederhana dengan bambu(60 MENIT) - Bermain sesuai jenis permainan yang dipilihnya - DM Bermain dengan simpai (digelindingkan sambil berjalan , berlari) (semangat kebangsaan) | Bambu, simpai | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
| Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
| KOG.17 Memerankan berbagai macam profesi/bermain peran (contoh sebagai dokter, polisi, guru, dll) | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - DM. Memerankan profesi petugas kebersihan - Doa–salam-pulang | Mandiri | |||
| Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |



20.04
Unknown
Posted in:
0 komentar:
Posting Komentar