SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA : SEKOLAHKU
Guna sekolah dan Jenis sekolah, Bagian Sekolah, Alat-alat sekolah, Lingungan sekolah, Tata tertib sekolah
KELOMPOK : B
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA : SEKOLAHKU
Guna sekolah dan Jenis sekolah, Bagian Sekolah, Alat-alat sekolah, Lingungan sekolah, Tata tertib sekolah
Hari : Jum'at, ......................... | Minggu Ke: 7 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.73 Mempraktikkan shalat berjamaah B.32 Membuat gambar dan menceritakan isi gambar dengan beberapa coretan/tulisan yang sudah berbentuk huruf/kata | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - PT melaksanakan solat berjamaah - Membuat gambar alat-alat sekolah dan memberi tulisan dibawahnya | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.63 Menggambar dengan teknik kolase dengan berbagai media (kertas, ampas kelapan, biji-bijian, kain perca, batu-batuan, dan lain-lain) SOSEM.30 Memasang kancing atau resleting sendiri FMK.20 Mendemonstrasikan kemampuan motorik kasar seperti melompat dan berlari dengan berbagai variasi | II. KEGIATAN INTI - Kolase dengan guntingan kertas dan ampas kelapa(60 MENIT) - PT memasang kancing baju sampai selesai - PT lari rintangan | Guntingan kertas, ampas kelapa, kertas Bambu rintangan | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.39 Menghubungkan/memasangkan lambang bilangan dengan benda-benda sampai 10 (anak tidak disuruh menulis) | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - Memberi jumlah angka yang sesuai pada gambar alat-alat sekolah - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar