SEMESTER : I
KELOMPOK : B
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA : RUMAHKU
Macam-macam rumah, Jenis Rumah, Ciri-ciri rumah muslim, Lingkungan rumah
KELOMPOK : B
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA : RUMAHKU
Macam-macam rumah, Jenis Rumah, Ciri-ciri rumah muslim, Lingkungan rumah
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 6 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER & KEWIRAUSHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.2 Menghafalkan Asmaul Husna (66 s.d.99 ) B.12 Memberikan keterangan yang berhubung-an dengan posisi/keterangan tempat, misal di luar, di dalam, di atas, di bawah, di muka, di depan, di belakang, di kiri, di kanan, dll. | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Menghafalkan Asmaul Husna - PT Memberi tanda V gambar benda yang ada diatas lemari dan tanda X pada gambar yang ada di bawah lemari | Buku panduan PAI, Majalah Satria | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.53 Menciptakan bentuk dengan lidi, tusuk gigi, sedotan, dan lain-lain SOSEM.13 Bermain pura-pura tentang profesi FMK.12 Mengekspresikan berbagai gerakan kepala, tangan/kaki sesuai dengan irama musik/ritmik dan lentur | II. KEGIATAN INTI - PT Membuat bentuk kantor dengan tusuk gigi(60 MENIT) - DM Bermain peran sebagai anak yang baik - PL Senam anak sholeh | Tusuk gigi | Hasil karya | Tanggung jawab dan mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.13 Menceritakan kegiatan sehar-hari sesuai dengan waktunya, misal waktu tidur, akan, sekolah, dll | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - BC Tentang kegiatan yang dilakukan pada hari libur - Doa–salam-pulang | Gambar-gambar kegiatanhari libur | Mandiri |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar