SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : ALAM SEMESTA
SUB TEMA :
1. Macam-macam benda di alam semesta,mis: langit, bumi , matahari,bulan,bintang
2. Kegunaan benda di alam semesta,mis: matahari menyinari alam
KELOMPOK : A
TEMA : ALAM SEMESTA
SUB TEMA :
1. Macam-macam benda di alam semesta,mis: langit, bumi , matahari,bulan,bintang
2. Kegunaan benda di alam semesta,mis: matahari menyinari alam
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 15 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.4 Menghafalkan Asmaul Husna (16 s.d. 35) B.2 Menirukan kembali 3 – 4 urutan kata | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM/PT Menghafal Asmaul Husna - PT Menirukan 3 urutan kata; matahari,bulan,bintang | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, mandiri | |
FMH.22 Menjiplak dan meniru garis tegak, datar, miring, lengkung, dan lingkaran SOSEM.1 Mulai mengajak teman untuk bermain FMK.3 Membungkukkan badan | II. KEGIATAN INTI - PT Menjiplak garis lengkung dengan krayon(60 MENIT) - PL Bermain dengan teman - PL Membungkukkan badan sambil berhitung 1-5 | Lembar kerja anak, krayon/pensil warna | Hasil karya | Kreatif, mandiri, komunikatif | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.9 Membedakan konsep panjang-pendek, jauh-dekat melalui mengukur dengan satuan baku (langkah, jengkal, benang atau tali) | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT Menyebutkan fungsi matahari - Doa–salam-pulang | Gambar matahari | Komunikatif |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar