SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : ALAT KOMUNIKASI
SUB TEMA:
Guna dan fungsi alat komunikasi
KELOMPOK : A
TEMA : ALAT KOMUNIKASI
SUB TEMA:
Guna dan fungsi alat komunikasi
Hari : Selasa, ......................... | Minggu Ke: 11 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.26 Membedakan baik-buruk B.4 Mendengarkan cerita yang dibacakan | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - PT membedakan baik dan buruk - PT Mendengarkan cerita | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, mandiri | |
FMH.30 Mewarnai bentuk-bentuk geometri dengan ukuran besar SOSEM.18 Mengikuti aturan permainan FMK.5 Melompat ke berbagai arah dengan satu atau dua kaki | II. KEGIATAN INTI - PT Mewarnai gambar televisi(60 MENIT) - PT Cara menggunakan telepon Telepon - PT Melompat ke berbagai arah dengan dua arah | Kertas, pensil warna | Hasil karya | Kreatif, mandiri, komunikatif | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.6 Mencoba dan menceritakan apa yang terjadi jika: warna dicampur; proses pertumbuhan tanaman (biji-bijian, umbi-umbian, batang-batangan); balon ditiup lalu dilepaskan; benda-benda dimasukkan ke dalam air (terapung, melayang, tenggelam); benda-benda yang dijatuhkan (gravitasi); percobaan dengan magnit; mengamati dengan kaca pembesar; mencoba dan membedakan bermacam-macam rasa, bau, dan suara. | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT membedakan macam-macam suara dari alat komunikasi - Doa–salam-pulang | Gambar anggota badan | Komunikatif |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar