SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA :
1. Keadaan lingkungan di pesisir dan pegunungan
2. Tata cara kehidupan kebiasaan di pesisir dan pegunungan
3. Macam2 mata pencaharian di pesisir dan pegunungan
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA :
1. Keadaan lingkungan di pesisir dan pegunungan
2. Tata cara kehidupan kebiasaan di pesisir dan pegunungan
3. Macam2 mata pencaharian di pesisir dan pegunungan
Hari : Rabu, ......................... | Minggu Ke: 4 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.30 Memelihara dan menyayangi makhluk ciptaan Allah B.16 Menyebutkan waktu (pagi, siang, malam) | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM Memelihara dan menyayangi makhluk ciptaan Allah - TJ. Menyebutkan waktu pagi, siang, malam | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.26 Meronce dengan manik-manik SOSEM.16 Berbicara dengan teman sebaya tentang rencana dalam bermain (misal; membuat aturan bermain) FMK.12 Merayap dengan berbagai variasi | II. KEGIATAN INTI - PT. meronce kalung dari kerang (60 MENIT) - PT. berbicara dengan teman ttg rencana bermain - PL. merayap mengambil daun | Kerang, daun | Hasil karya | Ulet, komunikatif, ulet | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.7 Membedakan konsep kasar-halus melalui panca indera | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - DM. memegang pasir dan daun - Doa–salam-pulang | Pasir, daun, kotak raba | Rasa ingin tahu |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar