SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA :
1. Keadaan lingkungan di pesisir dan pegunungan
2. Tata cara kehidupan kebiasaan di pesisir dan pegunungan
3. Macam2 mata pencaharian di pesisir dan pegunungan
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA :
1. Keadaan lingkungan di pesisir dan pegunungan
2. Tata cara kehidupan kebiasaan di pesisir dan pegunungan
3. Macam2 mata pencaharian di pesisir dan pegunungan
Hari : Senin, ......................... | Minggu Ke: 4 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
UPACARA | Bendera | Disiplin, semangat kebangsaan | |||
NAM.4 Menghafalkan Asmaul Husna (16 s.d. 35) B.9 Mengekspresikan perasaan dengan kata sifat | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Menghafalkan Asmaul Husna - DM/PT. mendemonstrasikan kagum terhadap sesuatu | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
FMH.21 Menggambar orang dengan lengkap dan sederhana. SOSEM.12 Mau bekerjasama dengan teman dalam kelompok ketika melakukan kegiatan FMK.4 Memanjat, bergelantung, dan berayun | II. KEGIATAN INTI - PT. menggambar orang (60 MENIT) - PT.DM. menjadi penjual dan pembeli ikan - PL. memanjat pohon dan bergelantungan | Kertas, pensil, ikan-ikanan | Hasil karya | Kreatif, peduli sosial, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.2 Menyebutkan sedikitnya 12 benda berikut fungsinya | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - DM. menyebut benda di sekitar - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Komunikatif |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar