SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA :
1. Macam alat indera
2. Fungsi alat indera
3. Macam–macam rasa
4. Macam-macam perabaan
KELOMPOK : A
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA :
1. Macam alat indera
2. Fungsi alat indera
3. Macam–macam rasa
4. Macam-macam perabaan
Hari : Sabtu, ......................... | Minggu Ke: 2 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.51 Membiasakan membaca syahadat B.26 Melakukan 2 – 3 perintah secara sederhana | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Dm.PT.Melafalkan hadis tentang mengucapkan salam - PT Menebalkan huruf "i" | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, Kerja keras, mandiri | |
FMH.47 Membuat garis tegak, datar, miring, lengkung, dan lingkaran SOSEM.19 Mulai mengajak teman untuk bermain FMK.17 Berjalan ke berbagai arah dengan berbagai cara, misalnya berjalan maju di atas garis lurus, berjalan ke depan jinjit (angkat tumit), berjalan mundur. | II. KEGIATAN INTI - DM/PT Tepuk 1 dan tepuk 2(60 MENIT) - Mengembalikan alat permainan pada tempatnya - Dm/PT menggerakkan kedua tangan sesuai irama | Tape, kaset | Hasil karya | Kreatif, tanggungjawab, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.35 Menyebutkan sedikitnya 12 benda berikut fungsinya | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - Dm/PT Menghubungkan gambar alat panca indera dengan angka - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Kerja keras |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar