SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA :
1. Guna Rumah
2. Macam-macam Rumah
3. Jenis-jenis Rumah
4. Bagian-bagian Rumah
KELOMPOK : A
TEMA : LINGKUNGANKU
SUB TEMA :
1. Guna Rumah
2. Macam-macam Rumah
3. Jenis-jenis Rumah
4. Bagian-bagian Rumah
| Hari : Kamis, ......................... | Minggu Ke: 5 |
| INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
|---|---|---|---|---|---|
| Teknik | Hasil | ||||
| NAM.49 Mengenal huruf hijaiyah (Iqro’ I) B.15 Menyebutkan kata-kata dengan suku kata yang sama, misal: kaki-kali/suku kata akhir yang sama misal: nama-sama. | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - PT Menunjukkan huruf hijaiyyah : Alif sampai Ya - TJ Menyebutkan kata yang suku awalnya sama | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, komunikatif | |
| FMH.31 Menyusun bentuk-bentuk bangunan seder-hana dari balok SOSEM.13 Membuat keputusan ketika bermain dengan teman sebaya (misal; memutuskan siapa yang memulai bermain) FMK.10 Menangkap benda dengan berbagai variasi | II. KEGIATAN INTI - Membuat rumah kayu dengan balok(60 MENIT) - Membuat keputusan memilih jenis - DM Menangkap kantong biji dengan jarak 10 langkah | Balok, kantong biji | Hasil karya | Kreatif, mandiri, komunikatif | |
| Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
| KOG.12 Membedakan konsep tebal-tipis | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT Memberi tanda centang (V) pada gambar daun pintu yang lebih tebal - Doa–salam-pulang | Gambar anggota badan | Kreatif/tanggungjawab | ||
| Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |



02.44
Unknown
Posted in:
0 komentar:
Posting Komentar