SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA:
1. Macam-macam tempat rekreasi
2. Tata tertib rekreasi
3. Kegunaan rekreasi
4. Perlengkapan rekreasi
KELOMPOK : A
TEMA : REKREASI
SUB TEMA:
1. Macam-macam tempat rekreasi
2. Tata tertib rekreasi
3. Kegunaan rekreasi
4. Perlengkapan rekreasi
Hari : Sabtu, ......................... | Minggu Ke: 3 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.57 Mempraktikkan wudhu dengan benar dan tertib B.22 Menghubungkan gambar/benda dengan kata | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM. Praktek wudhu - PT.menghubungkan gambar/benda dengan kata (mis: gambar-tulisan topi) | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Religius, tanggungjawab | |
FMH.44 Membuat bunyi-bunyian dengan berbagai alat SOSEM.29 Membuang sampah pada tempatnya FMK.2 Berjalan ke berbagai arah dengan berbagai cara, misalnya berjalan maju di atas garis lurus, berjalan ke depan jinjit (angkat tumit), berjalan mundur. | II. KEGIATAN INTI - PT. membuat bunyi2 dengan sendok garpu (60 MENIT) - DM. Menjaga lingkungan tempat rekreasi - Dm/PT Berjalan maju diatas garis lurus | Sendok dan garpu | Hasil karya | Rasa ingin tahu, peduli lingkungan, kerjakeras | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.30 Membilang/menyebut urutan bilangan minimal dari 1 sampai 10 | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - TJ. Membilang / menyebut urutan bilangan dari 1 sampai 10 - Doa–salam-pulang | Lembar kerja anak | Komunikatif |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar