SEMESTER : I
KELOMPOK : A
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA :
1. Macam alat indera
2. Fungsi alat indera
3. Macam–macam rasa
4. Macam-macam perabaan
KELOMPOK : A
TEMA : DIRI SENDIRI
SUB TEMA :
1. Macam alat indera
2. Fungsi alat indera
3. Macam–macam rasa
4. Macam-macam perabaan
Hari : Jum'at, ......................... | Minggu Ke: 2 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.49 Mengenal huruf hijaiyah (Iqro’ I) B.14 Menyebutkan bermacam-macam kata benda yang ada di lingkungan sekitar. | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - Dm/PT Mengenal huruf hijaiyah - TJ tentang makanan kesukaan anak | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Komunikatif, komunikatif | |
FMH.42 Bermain warna dengan berbagai alat SOSEM.29 Membuang sampah pada tempatnya FMK.9 Menangkap benda dengan 1 tangan/2 tangan | II. KEGIATAN INTI - Dm/PT Bermain bola (60 MENIT) - Dm/PT Membuang sampah pada tempatnya - Dm/PT Menangkap bola dengan 2 tangan | Bola, tempat sampah | Hasil karya | Kerjakeras, peduli lingkungan, kerjakeras/mandiri | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.30 Membilang/menyebut urutan bilangan minimal dari 1 sampai 10 | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - PT Menyebutkan urutan bilangan 1 – 3 - Doa–salam-pulang | Pohon hitung, lembar kerja anak | Komunikatif |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar