SEMESTER : II
KELOMPOK : A
TEMA : AIR, API, UDARA
SUB TEMA :
Sumber, warna, macam-macam air, angin
KELOMPOK : A
TEMA : AIR, API, UDARA
SUB TEMA :
Sumber, warna, macam-macam air, angin
Hari : Selasa, ......................... | Minggu Ke: 9 |
INDIKATOR | KEGIATAN PEMBELAJARAN | ALAT/SUMBER BELAJAR | PENILAIAN PERKEMBANGAN ANAK | PEND. KARAKTER BANGSA & KEWIRAUSAHAAN | |
---|---|---|---|---|---|
Teknik | Hasil | ||||
NAM.28 Membiasakan berperilaku jujur B.9 Mengekspresikan perasaan dengan kata sifat | I. KEGIATAN AWAL - Berbaris, masuk kelas, ikrar, salam, hafalan, surat-surat pendek,(30 MENIT) - DM/TJ Sopan santun kalau batuk didepan dan bersin didepan teman - PT Mengekspresikan perasaan dengan kata sifat | Buku panduan PAI | Observasi Unjuk kerja | Disiplin, kreatif | |
FMH.29 Mewarnai bentuk gambar sederhana SOSEM.8 Mampu mandi, BAK, dan BAB (toilet training) masih dengan bantuan. FMK.4 Memanjat, bergelantung, dan berayun | II. KEGIATAN INTI - DM/PT Mewarnai gambar balon udara (60 MENIT) - PT Mampu mandi,BAK,BAB (Toilet Training) masih dalam bantuan - DM/PT Tepuk tangan dengan 2 pola | Kertas, pensil warna | Hasil karya | Tanggungjawab, mandiri, cinta damai | |
Pembiasaan, rutinitas | III. ISTIRAHAT - Cuci tangan, berdoa, makan bekal, bermain(30 MENIT) | Alat bermain, serbet | Bersahabat dan realistis | ||
KOG.6 Mencoba dan menceritakan apa yang terjadi jika: warna dicampur; proses pertumbuhan tanaman (biji-bijian, umbi-umbian, batang-batangan); balon ditiup lalu dilepaskan; benda-benda dimasukkan ke dalam air (terapung, melayang, tenggelam); benda-benda yang dijatuhkan (gravitasi); percobaan dengan magnit; mengamati dengan kaca pembesar; mencoba dan membedakan bermacam-macam rasa, bau, dan suara. | IV. KEGIATAN AKHIR - Pesan–pesan, mengulas kegiatan awal dan inti(30 MENIT) - DM/PT Percobaan tentang pencampuran warna dengan cara pewarna makanan - Doa–salam-pulang | Pewarna makanan | Rasa ingin tahu |
Mengetahui, Kepala, Mei Sari’ah | Guru Kelas, Siti Nuratiningsih |
0 komentar:
Posting Komentar