Rabu, 21 Mei 2014

Bimbingan Konseling di TK/RA

Nama : MEI SARI’AH
NIM : 819109253
Mata Kuliah : Bimbingan Konseling Untuk Anak Usia Dini

Tugas Pengamatan Individual Pada Salah Satu Siswa
HARI/TANGGA : RABU, 5 NOPEMBER 2013
NAMA ANAK : ………………

SEBELUM SEKOLAH
Anak tersebut berangkat ke sekolah dengan di antar oleh orang tuanya karena jarak rumahnya ke sekolah sangat jauh yaitu 2 km. Anak tersebut termasuk disiplin karena selalu berangkat lebih awal di banding teman-temannya yang lain walaupun rumahnya paling jauh di antara teman-teman yang lainnya. Sebelum di tinggal, anak tersebut pamitan dan bersalaman dengan orang tua dan ibu gurunya.
PERKEMBANGAN BAHASA
Perkembangan bahasa anak tersebut belum berkembang rata-rata. Karena pada saat pelajaran menghafalkan lagu Bismillah anak tersebut bisa mengikuti nya walaupun belum begitu sempurna.
PERKEMBANGAN MOTORIK
Motorik anak tersebut sudah berkembang sesuai dengan tingkat usianya yang sudah mencapai lebih dari 5 tahun karena kegiatan sehari-harinya sangat aktif bermain yang dapat mengembangkan perkembangan motorik kasarnya. Antara lain : Ayunan, bergelantungan di tangga dsb.
PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL
Perkembangan sosial emosional anak tersebut belum maksimal. Masih mudah mengeluh ketika di beri tugas-tugas oleh guru dan mudah mengeluh ketika anak tersebut disuruh maju ke depan.
PERKEMBANGAN KOGNITIF
Perkembangan kognitif anak belum berkembang dengan baik. Mungkin karena anak tersebut belum memahami konsep angka dengan baik.
PERKEMBANGAN NILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL
Perkembangan nilai-nilai agama dan moral sudah baik. Dapat melakukan gerakan sholat dengan baik, dapat berdoa dengan baik dsb.
PULANG SEKOLAH
Anak tersebut ketika sekolah sudah akan usai, mengikuti aturan dengan baik. Antara lain, berdoa dengan baik, berbaris dengan baik dan mau mengantri di barisan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Fajri Alhadi | Published by Template Dyto Share.us | Download Film Terbaru
Sisi Remaja Ebook Teknisi Komputer